Senin, 02 Agustus 2010

Kutukan Cinderella



Its about the cursed of Cinderella..




Pagi itu Sheril berlari cepat mengejar bis sekolahnya yg sudah ada di depan mendahuluinya. Matanya redup dan terlihat masih mengantuk bajunya terkadang terbawa angin keatas kebawah. Resleting di Tas ransel berwarna pinknya belum sempat dirapikan. Rambut panjangnya yang hitam lekat dan indah itu tak beraturan, sepatu yg diinjaknyapun terkadang menghambat cepatnya proses pengejaran bis itu.
“pak sopir ! Pak sopir ! tunggu ! akh! Apaan si gak sabaran banget !” teriaknya sambil mengacung-acungkan tangannya.
Namun ternyata usaha yang dia tempuh gagal, bis sekolah itu sudah jauh berlari didepannya. Dan tak mungkin rasanya tu terus mengejar lagi, keringat kini mengalir di sekujur tubuhnya.. nafasnya pun masih tersendat-sendat kelelahan.
Sheril adalah anak seorang pemilik salon yang lumayan terkenal di komplek yaitu “salon Cinderella”. Dia gadis berumur 15 tahun yang berwajah indo, Feminine dan sangat cuek. Bahkan sulit untuk bergaul dengan sesamanya.
Ketika dia sedang berjalan setengah berlari mencari cara untuk sampai dengan cepat di sekolahnya, datang seorang lelaki dengan vespa orange. Wajah sheril langsung berubah menjadi bad mood ketika melihat lelaki yg merupakan teman sekomplek dan sekelas dengannya itu.
“akkh ! Lo lagi jo ! kapan si gw ga ketemu lo seharii aja.” Katanya tanpa melihat muka Jojo.
“ampunn ni cewe, gw tuh niat baik Sher. Gw tuh tau kalo Lo tiap hari bakal ketinggalan bis, dan gw bersuka rela buat nganterin lo ke sekolah. Makasih ke lo ke gw Sher. !” jawab Jojo santai.
“haha.. kayak gw ga bisa berangkat tanpa lo aja Jo.” Kata Sheril sinis.
“udah deh buruan naek napa ! sok banget si ni cewe”
“Jo, asal lo tau aja ya, gw terpaksa nerima tumpangan lo. Kalo ga kepepet-kepepet amat ngapain coba gw mau naek vespa bareng cowok cupu yang garing abis kaya lo Jo .!”
“cukup ! cukup ! atow gw bakal turunin lo disini Sher ?”
“Ooo, jadi sekarang lo udah berani nyentak gw Jo ? mw gue laporin ke Departemen Pemberdayaan Perempuan apa lo Jo?”
“akkh ! berisikk, kemaren-kemaren gw emang gak bisa ngelawan lo Sher, tapi kali ini gw lagi ada masalah gede di rumah. Gak bisa ngenrtiin napa lo Sher “
“akkh ! ngomong apaan si Lo Jo, urusan Lo dirumah Lo ada apaan yg jelas gw gak minta dianterin ama lo. Kalopun gw ngomong itu kaena fakta tw Jo!”
“ Cukuuup Sher !”
“ooh, jadi mulai sekarang lo gak mau dengerin gw lagi gitu. Ooh, ya ya ya… jadi tempo hari lo pernah nembak gw lo tuh gak serius dan cuman iseng doank gitu kan Jo ?”
“Sher pliss !”
“apa lagi? Lo emang baek udah nganterin gw tiap hari dan kebeneran gw suka telat. Tapi apa gw pernah minta, gak pernah kan? Jadi siapa yg salah? Dan siapa yang ngejar-ngejar gw? Lo kan?”
“Sher ! GUE SAKIT !”
“apaan si Lo ya udah kalo lo ngerasa sakit temenan ama gw mending lo gak usah ganggu-ganggu hidup gw lagi . sanaah aja Lo pergi .!”
Tiba-tiba…
Tiiinnn!!!!
Tiiinnn !!!!
Suara kelakson ada dimana-mana, vespa Jojo terjatuh miring dan terseret ke pinggir trotoar. Sheril berteriak keras, sedangkan Jojo pinsan, dan tidak sadarkan diri.
Kemudian Sheril bangun dengan darah yang deras di tangan dan kakinya. Anehnya dia tak pedulikan apapun dia langsung menghampiri Jojo yang masih belum sadarkan diri.Kepala Jojo terbentur keras pada trotoar, darah begitu banyak mengucur dari kepalanya. Orang-orang sudah banyak yang mengerumuni mereka.
“Jo.. ! Jojo ! Jojoo !!!! Jojo bangun ! Pliss !”
“Eh, pak tolong donk bawa teman saya ke rumah sakit !” katanya pada seorang bapak2.
“ii..iya Neng sebentar saya berhentikan taksi dulu.”
“Joo ! Jojooo !!!!!!!!bangun pliss. Qo loe kayak gini si Jo .. Jo mafind gw gw udah banyak salah banget ama lo Jo..mafind gw.. pasti gara2 gw lo kayak gini,,Joo.. pliss bangunn… !” ucap Sheril dengan cucuran air mata yang begitu deras.
Taksi pun datang dan orang2 mambantu Jojo masuk ke dalam taksi itu dengan
Sheril disampingnya. Ketika dalam taksi menuju ke Rumah sakit, Jojo perlahan sadar dan kemudian menatap Sheril tajam.
“Sher, gw nulis surat buat lo. Suratnya ada di tas gw, Plis, baca surat itu, karena gw gak yakin apa gw masih bisa bertahan atou ngga.sher, gw syang lo..”
Tiba2 Jojo tak sadarkan dirinya kembali, Sheril berteriak kembali menyuruh Sopir taksinya cepat-cepat.

Sampai di Rumah sakit Jojo pun segera dilarikan ke UGD. Sedangkan Sheril menunggu di ruang tunggu pasien. Teringat pada kata-kata Jojo tadi, Sheril langsung membuka tas Jojo yang penuh dengan darah dan mencari Sebuah surat. Dan Sheril pun menemukannya.Dan perlahan membuka surat itu.
Yang berisi :

Dear : Sheril ..
My Cinderella…

SheriL.. SheriL.. Sheril..
Banyak kata yang terukir karenamu..
Banyak asa yang kau buat sesak di dadaku…
Banyak rasa yang kau ukir kuat dihatiku..
Banyak perih yang kau lukis indah di jerit hati kelemahanku…

Kau benar…
Aku Jojo, aku hanya seorang Jojo,
Yang membuatmu malu ketika datang ke sekolahan bonafide itu bersamaku..
Aku Jojo, aku hanya seorang Jojo,
Yang tak bisa buatmu tersenyum..
Tak bisa bahagiakanmu wahai Cinderellaku…
Hanya bisa buatmu terkait dalam emosimu..
Hanya bisa buatmu benci,,Jijik,,

Tapi ku tak peduli..
Aku menyayangi..
Dan ketika aku menyayangi,
Ku tak akan membiarkanmu tersakiti..
Ku tak akan membiarkanmu sedih..
Ku akan melindungimu wahai Cinderella..
Kuakan selalu ada untukmu..
Ketika kau tak melihat bhwa aku ada..
Bahkan ketika kau membenciku..
Apapun…
Aku menyayangimu, dan akan tetap menyayangimu..
Meski perih…
Tapi senyumu, sudah cukup bagiku….


From : Jojo , hanya seorang Jojo.

Sheril menangis dalam… dan sendu…
“Jojo… gw ga nyangka… mafind gw Jo.. mafind gw … gw jahattt gw jahat banget ama lo Jo.. gw adalah orang paling jahat sedunia.hikss…”

Tak lama kemudian Dokter pun memanggil Sheril dan menanyainya beberapa pertanyaan.
“Anda keluarganya?” Tanya dokter.
“bukan pak, sa… saya teman dekatnya.” Jawab sheril.
“wah.. apa keluarganya belum datang?”
“belum pak, pak bagaimana keadaan teman saya ?”
“teman anda memiliki penyakit yang sangat parah…yaitu kangker otak. Ditambah lagi kecelakaan yang menambah penyakit di pembuluh darah dan kepalanya.”
“HAH?” Sheril sangat kaget mendengarnya.
“LaLu apa semuanya bisa disembuhkan pak?”
“mohon maaf.. kami sudah berusaha sekuat mungkin, tetapi pasien sudah tidak bias disembuhkan lagi..sekali lagi saya minta maaf…”
“terimakasih infonya dok..” sama-sama.” Jawab dokter itu.
Hati dan jiwa sheril pun menjerit sekeras2nya, diapun langsung berlari keluar RS dan berlari sejauh2nya .. hati dia menjerit tak tertahankan.. Dia .. tlah kehilangan seseorang yang amat berharga baginya.. seseorang yang mencintainya setulus hati..
Semenjak kejadian itu, Sheril jai sosok yg Friendly d kompleknya.. Dia tak lagi cuek dan jutek seperti dulu… semua itu berkat penyesalannya atas sikaf dia selama ini pada Jojo, seseorang yang ternyata satu2 nya yang memberikan arti ketulusan padanya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar